Ahok

Pilpres tahun 2014 sudah usai. Kita pun tahu pemenangnya: Jokowi-Jk dengan jargon Nawacita. Tapi keriuhan pasca pilpes tidak pudar. Kegaduhan antara kubu pendukung Jokowi dan yang kontra, tidak menunjukkan tanda-tanda surut. Yang satu bangga akan prestasi pemerintahan Jokowi, yang satu lainnya senantiasa menunjukkan kegagalannya. Tidak ada titik temu. Dan kini kita, setidaknya saya, harus bersiap lagi menghadapi situasi yang hampir sama: pilkada Gubernur Jakarta.

Tapi Jakarta adalah etalase Indonesia. Pemberitaan di Jakarta akan menjadi berita yang menyebar ke pelosok-pelosok kampung. Data kita tahu, pemenang pilkada Jakarta bisa menjadi batu loncatan untuk nyapres–dan menang. Bagi partai politik, pilkada Jakarta sebagai ajang mengukur kekuatan yang dilihat dari kacamata rakyat: buat apa?

Namun semarak kampanye sudah mulai terasa sesak di dunia maya. Misalnya beberapa waktu lalu muncul foto tiga orang gadis berkrudung membawa kertas bertuliskan, “Saya Muslim Saya Dukung Ahok”.

Bagi satu pihak, mungkin kubu kontra Ahok, foto itu menunjukkan kelicikan. Wanita di dalam foto tersebut katanya beragama nasrani yang menyamar menjadi muslimah dan menyatakan dukungan pada Ahok.

Tapi tak lama wanita yang berada di foto tersebut konfirmasi memberi bantahan. Ia beragama Islam dan memang wanita berkrudung biru dalam foto itu adalah dirinya.

Mana info yang benar? Siapa fitnah siapa? Entahlah. Kejadian tersebut hampir sama dengan pilpres lalu. Jokowi dikatakan dibekingi 9 Taipan China! Jokowi adalah boneka dari pimpinan partai. Benarkah? Bisa jadi. Waktu pula yang menjawabnya.

Pertarungan menuju DKI 1 masih dalam tahap pemanasan. Maka kegaduhan tampaknya belum usai dan akan makin masif. Hanya saja, anda tahu, kegaduhan yang berlarut-larut membawa kebosanan dan keapatisan. []peta

fitnah ahok
sumber foto : facebook

4 thoughts on “Ahok

  1. larangan memilih pemimpin non muslim tetap berlaku. Jika harus memilih pemimpin muslim tapi korup, biar Allah yang turun tangan kemudian, sebagai hamba wajib taat saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s