ISIS

Saya perhatikan, mereka yang mendukung ISIS, atau yang oleh media sering disebut Khilafah Iraq, adalah orang-orang yang mempunyai semangat Jihad diatas rata-rata. Saya berkata demikian karena kenal beberapa orang diantara mereka dan saya tahu dia pro ISIS.

Mungkin mereka beranggapan bahwa orang yang tidak mendukung ISIS, menegakkan Khilafah melalui Jihad, adalah orang yang takut untuk berjihad. Saya pikir mereka salah jika beranggapan seperti itu. Jihad, Anda tahu, bukan metode untuk menegakkan Khilafah. Metode untuk menegakkan Khilafah, sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW, adalah dengan thalabun nusrah (menerima kekuasaan dari umat).

Urutannya, Khilafah tegak dulu baru kita berbicara Jihad*. Selama Khilafah belum ada, semangat Jihad itu akan terus membara dalam jiwa. Menunggu untuk dikobarkan. Menyebarkan risalah ketauhidan ke penjuru alam, sehingga terang benderang dunia ini oleh Islam. Sebagaimana tersingkapnya gelap ketika sang fajar datang. In sha Allah. []

Nb : * pada kondisi tertentu Jihad bisa dilakukan, misal Jihad rakyat Palestina terhadap pendudukan zionis israel.

4 thoughts on “ISIS

  1. Betul, saya baca di situs resmi HT bahwa HT tidak mengakui kekhalifahan Abû Bakr al-Baghdadî. Bahkan Al-Qâ’idah pun tidak merestui gerakan ISIS ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s