Potong Kupingmu!

Ketika medengarkan khutbah jumat, mas yang berada di shaf depan saya agak ke pinggir, saya lihat daun telinganya tidak ada! Ada seperti luka bakar di sekitar area pipinya. Entahlah bukan cacat bawaan tapi saya rasa mas tersebut pernah mengalami kecelakaan.

Melihat mas nya, saya merasa bersyukur badan saya tidak kenapa-kenapa, lubang hidung masih ada dua, daun telinga saya pun lengkap. Kecuali dulu waktu kecil, telinga kanan saya pernah di operasi untuk memotong bintil yang ada di luar telinga kanan saya. Adanya bintil secuil itu sudah membuat saya sepertinya menjadi anak paling aneh, bagaimana jika saya tidak punya daun telinga, mungkin saya bakal mirip alien yang tidak punya daun telinga.

Ya saya patut bersyukur tidak pernah mengalami kecelakaan yang membuat badan saya cacat. Jika saya berada pada posisi mas itu, mengalami kecelakaan yang bahkan lebih parah lagi cacatnya, apakah saya akan meminta supaya dimatikan saja?

Misal saya cacat seumur hidup, sisa hidup saya dihabiskan di atas ranjang, apakah saya akan meminta supaya jawa ini dicabut saja daripada hidup menderita? Saya benar-benar memikirkannya.

Saya tidak yakin, tapi sepertinya saya menemukan jawabannya. Apapun yang terjadi pada saya, saya meminta diberi kesempatan untuk hidup walau mungkin itu hanya 10 menit saja. Waktu 10 menit itu akan saya pergunakan sebaik-baiknya untuk memohon ampun kepadaNya, bertobat dihadapNya, beribadah sekhusyuk khusyuknya, apapun caranya 10 menit itu harus menjadi waktu yang membuat saya mendapat ridhoNya!

Ah, kenapa saya harus menunggu cacat dulu baru bertobat. Badan masih sehat seperti sekarang ini malah berleha-leha, bersantai ria, tidak giat ibadahnya, banyak candanya ketimbang dakwah kepada orang, sedikit usahanya untuk mendapat sebidang kavling di tanah surga.

Ampuni hamba Ya Rabb, Engkau Maha Besar, sedangkan saya sekecil-kecilnya hamba. []

4 thoughts on “Potong Kupingmu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s