Pukullah Tiang Listrik

Hari ini kesal banget lha ya, bayangin saja progres kerjaan sudah 70% tapi hasilnya 30% karena komputer mati gara-gara listrik padam. Sedangkan data kerjaan yang sempat ter-save ternyata baru 30%. What!

Saking kesalnya tadi ketika perjalanan ke parkiran motor, saya melampiaskan kekesalan saya itu dengan memukul tiang listrik. Memang kuat? Tidak, malah sakit. Sampai detik ini pun ketika menulis tulisan ini tangan saya merasa nyeri.

Saya bukannya tipe pemarah, cuman ada saat-saat yang membuat kita marah. Saat ini bisa jadi saya akan berterima kasih kepada tiang listrik, karena mau menjadi pelampiasan marah saya. Saya membayangkan, bagaimana jika saya berkeluarga nanti, ketika pulang ke rumah masih membawa beban persoalan kantor ke dalam rumah, mungkin saya akan bersikap tempramen kepada istri saya, anak-anak saya. Oh tidak!

Sikap tempramen saya bisa menjadi malapetaka keharmonisan rumah tangga saya nanti. Jika saya memukul tiang listrik, rasa sakitnya kembali kepada saya. Tapi jika saya melakukannya pada keluarga, rasa ‘sakit’-nya ada pada keluarga saya. Meski nanti saya mendapat maaf, tapi rasa ‘sakit’ itu pasti akan tetap membekas. Seperti kata orang bijak, “jika kamu memaku kayu, kemudian mencabut paku itu kembali. Lihat, bekas paku itu akan selalu ada!”

Ya hari ini saya mendapat pelajaran hidup, ketika anda sedang kesal daripada melampiaskan kekesalan anda pada orang lain, mending anda pukul tiang listrik dan rasakan nyeri di tangan anda daripada rasa ‘ngeri’ yang diterima oleh orang terdekat anda. []

Join with us : Komunitas #NulisAja


6 thoughts on “Pukullah Tiang Listrik

Leave a Reply

