Telah Kulakukan

Ini tentang aku yang belum memastikan langkah
Diam-diam mempersiapkan ancang untuk melompat lebih tinggi
Aku sadar diri dan tidak sedang berimaji,
Garda depan menjumpai hal indah
Malah bisa tersesat antara nikmat atau lara
Sedangkan lika-liku perlahan menerjang dan  menengadah
Membisikkan kata tidak memberi asa,
Terhempas menyerah..
Cukup bagi ku untuk merendah dan pasrah
Berpijak dan bertindak dengan pikiranku sendiri
Melakukan hal baru yang belum pernah aku coba
Belajar dan tenggelam bersama meneguk sari hikmah
Mencari dan memperoleh jawaban atas tiap arti
Hingga waktu berpulang telah tiba
Dengan megah berkata, Telah Aku Lakukan..!!*

(*terinspirasi dari puisi Dean Alfange “Aku Tidak Memilih Menjadi Insan Biasa”)

2 thoughts on “Telah Kulakukan

  1. Ya… Kalo udah ada ancangan mesti ada langkah yg jelas, menjadi pribadi yg berkarakter dan bermanfaat

Leave a Reply

