Anda percaya?

Anda percaya tanah ini begitu subur?

Aku tidak

AULIA FASYA

Anda percaya tanah ini begitu subur?
Aku tidak
Mataku hanya melihat perut-perut besar dan dompet-dompet tebal dari mereka yang hanya menunjuk
Mereka lebih subur, sepertinya
Wajahnya dua
Hidungnya menghembuskan nafas-nafas dari udara kotor
Lebih kotor dari wajahnya
Anda percaya tanah ini begitu luas?
Aku tidak
Mataku hanya melihat satu titik cahaya dan sisanya dikelilingi kegelapan
Gelap tanpa aliran
Gelap akan masa depan
Gelap menemui mu, kamu
Kamu yang tidak mengenal tanah ini secara mendalam
Anda percaya tanah ini begitu indah?
Aku sebenarnya percaya
Tapi mataku hanya melihat keindahan yang fana dengan urutan wacana
Keindahan yang dikatakan adalah
Memperbaiki sofa duduk untuk sebuah rapat yang dipakai tidur
Memperbaiki ruangan bekerja dengan karpet berbulu halus
Untuk sepatu?
Tanah ini tak sudi diinjak oleh sepatu mu
Mulut berbuih menjunjung tinggi buatan negeri
Sepatu berketuk tak begitu, sungguh kebohongan diri sendiri
Aku jijik
Anda masih percaya tanah ini berbaik hati?
Aku tidak
Ia mengamuk…

View original post 29 more words

3 thoughts on “Anda percaya?

Leave a Reply

