Haji Muda

“masih kebayang mimpi semalam,,,,kota makkah, madinah, masjidil haram,,,Subhanallah uuuwaaapiikkk…mimpi terindah, alhamdulillah :’)”

Sebuah status yang ditulis oleh seorang teman maya ku. Entahlah apa sebuah pengakuan atau sekedar status tidak jelas. Tapi membuat ku iri benar-benar iri karena bermimpi berada di kota suci Mekkah pun aku belum pernah!

Kata orang jika punya keinginan kuat dan sekiranya tidak dapat terealisasi, keinginan itu akan terbawa sampai dunia mimpi! Apa berarti aku tidak punya keinginan untuk mengunjungi Masjidil Haram? Tidak. Malah sebaliknya hampir tiap hari aku berdoa supaya bagaimana caranya aku bisa berkunjung ke rumah-Nya di Mekkah.

Aku menargetkan ketika umur ku menginjak 30 tahun aku sudah bergelar ‘H’ di depan namaku. Bukan berarti semata-mata aku mencari gelar ‘H’ layaknya pegawai yang melanjutkan kuliah ke jenjang S2 untuk sekedar mencari gelar sebagai syarat naik pangkat, atau supaya aku dipanggil Pak Haji! Amit amit. Ada hal yang lebih penting dari gelar Haji yaitu esensi Haji itu sendiri.

Aku pikir berangkat Haji adalah puncak spritualitas. Dengan berangkat Haji aku berharap iman dan ketakwaanku benar-benar mengkristal dan menjadi tameng untuk menghadapi dunia yang semakin semrawut! []

14 thoughts on “Haji Muda

  1. Aku juga mauuuuuu….
    insyallah jika seandainya dapat mimpi itu, pasti semakin kepingin kesana.
    but, the question is… have you make some effort to make it happened? hiks… belum juga, aku pun belum nabung haji sepeser pun!

    • entahlah saya aj belum punya penghasilan tetap.. tpi tdk sedikit kisah seorang yg tdk mampu scra finansial namun mampu naik haji.. *jadi ingat kisah haji sulam tukang bubur..

      hmm bener kudu mulai menabung..πŸ™‚

  2. asmie turut mengaminkan doa-doa diatas…
    jangan pernah berhenti memohon pada Allah ya, apa yang terlihat dan terasa tidak mungkin bagi manusia sangatlah mungkin bagi Allah..

Leave a Reply

