Mie Hotpans!

Ketika enak-enaknya menyuruput mie ayam, tidak sengaja aku melihat yang tidak pantas aku lihat dan aku curiga wanita itu mungkin sengaja untuk memperlihatkan karena sudah pasti dia dengan sadar diri memakai celana hotpans.

Eits wanita itu duduk di depanku, sedangkan pembatas diriku dengan dirinya adalah meja yang diatasnya ada kecap cap Belimbing dan saus tomat entah merek yang tidak aku kenal. Dari tempat duduknya lah wanita tadi memesan 2 semangkuk mie ayam. “2 mangkuk? Apa mbak itu mau mentraktirku nambah mie ayam”. Oh tidak beberapa lama kemudian ada pria yang langsung duduk disamping wanita tersebut dan teka-teki siapa pemilik mangkuk mie ayam pun terpecahkan.

Masa bodo, jam sudah menunjukan tengah malam. Aku harus segera melahap mie ayam ini sampai tetes kuah terakhir, bisa jadi ini mie ayam ku yang terakhir di bulan ini karena uang bulanan hampir pasti akan terlambat.

Aku ingin cepat-cepat out dari warung tersebut karena faktanya warung tersebut ternyata tidak dilengkapi alat penangkal nyamuk atau apalah yang pasti sambil meniup panasnya mie ayam aku juga menggaruk-garukan kaki.

Alamak aku yang memakai celana saja sudah jadi target operasi pasukan nyamuk yang mengincar kaki bawah ku yang tidak tertutup kain celana, lalu bagaimana dengan nasib kaki wanita di depanku. Oh aku lihat dia mengeliat-mengeliat mungkin karena menerima serangan suntikan mini bertubi-tubi. Aku yang melihat gelagat wanita itu hampir saja mau tertawa terkikih-kikih tapi melihat pria disampingnya niat itu aku urungkan, sepertinya mie ayam diperutku terkocok-kocok gara-gara menawan tawa.

Ya Gusti, di zaman modern dimana hendphone saja tidak perlu pencet tapi cukup disentuh, ternyata masih ada yang cara berpakaian mengikuti mode zaman baheula. Contohnya wanita tersebut semoga dia belajar bahwa pakaian tidak hanya diciptakan untuk menutupi ketelanjangan tetapi juga melindungi dari mahluk-makluk usil baik dari bangsa hewan maupun manusia. []peta

15 thoughts on “Mie Hotpans!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s