Resolusi Gagal!

Seperti kata penulis Gretchen Rubin “the days are long, but the years are short”, tidak terasa dua bulan lagi akan memasuki tahun anyar 2013. Artinya waktu ku tersisa 2 bulan lagi untuk memujudkan resolusi yang aku tulis di awal tahun.

Sayang ada beberapa resolusi yang aku tulis sepertinya tidak bisa tercapai pada tahun ini. Misal keinginan untuk menerbitkan buku atau bisa lulus kuliah tahun ini, aku masih bersabar lagi untuk memujudkannya.

Kecewa? Aku rasa tidak karena banyak pelajaran yang telah aku dapat selama bergulat dengan resolusi ku itu. Pelajaran demi pelajaran yang aku peroleh, dapat aku dijadikan sebagai anak tangga untuk menjadi lebih baik di masa mendatang. Setidaknya aku sudah berusaha untuk memujudkannya dan seperti kata pepatah “bermimpilah setinggi langit, karena seandainya anda terjatuh, maka anda akan terjatuh diantara bintang-bintang”.

Aku gagal dan kegagalan yang terjadi pada tahun ini, aku harap tidak menjadi alasan untuk tidak bermimpi lagi. Yah supaya tidak mengalami kegagalan, sebaiknya aku merencanakan lebih matang karena gagal merencanakan maka merencanakan kegagalan.

Tahun depan resolusi ku adalah belajar bahasa arab dan mulai menghafal Al Qur’an khususnya Juz 30. Membeli dan membaca kitab-kitab karya an-Nabhani. Dan proyek prestisius ku adalan setiap hari bisa membuat satu tulisan. Tidak ketinggalan juga untuk bisa menerbitkan buku dan bisa lulus kuliah (gak nyaman sepertinya udah orang sekampung yang nanya kapan lulusnya). Nah itu resolusi ku, bagaimana resolusi mu? []peta

4 thoughts on “Resolusi Gagal!

  1. kalau saya, salah satunya membeli Al-Qur’an terjemahan dalam waktu dekat, semoga nggak sampai tahun depan soalnya pasti saingan sama beli buku yang lain:mrgreen:

Leave a Reply

