Jenuh!

Jenuh, itu yang aku rasakan beberapa hari ini. Jenuh karena melihat berita yang isi dipenuhi bejatnya moral manusia saat ini atau semrawut-nya tatanan sosial masyarakat  yang ada. Jenuh dengan padat dan macetnya kota Pahlawan, Surabaya. Jenuh atas solusi yang diberikan dosen pembimbing belum memberi angin segar untuk skripsi ku. Jenuh terhadap tidak rapinya kepanitiaan sedangkan acaranya tinggal menghitung hari. Jenuh terhadap ketidakacuhan orang-orang disekitarku. Manusia memang tidak bisa mengetahui isi hati atau perasaan yang dialami orang lain, tapi manusia bisa ikut merasakan perasaan orang lain dilihat atas berubahnya tingkah laku.

Jenuh, sementara aku pulang saja.Bukan karena aku putus asa atau aku menyerah terhadap kenyataan. Bukan, bukan itu! hanya saja aku ingin rehat sejenak untuk meregangkan otot dan pikiran sehingga bersiap untuk melompat lebih tinggi. Mugkin ketika pulang nanti aku dapat berpikir “out the box”untuk menemukan hikmah atas kejenuhan yang aku alami. Setidaknya di rumah nanti aku bisa perbaikan gizi atau bermain-main dengan adikku yang mengesalkan. Yah aku ingin pulang dan larut dalam suasana desa ku. []peta

2 thoughts on “Jenuh!

Leave a Reply

