Oh Dunia!

    Memang pada dasarnya aku tidak bisa rapi, bagi ku tidak rapi adalah kerapian itu sendiri. Tapi senang juga akhirnya kamar yang lebih mirip seperti dagangan di pasar malam ini, tampak lebih rapi. Meski tidak rapi amat, setidaknya bisa selonjoran.

Aku bukannya jorok, tidak suka kerapian, ku yakin di lubuk hati yang paling dalam, sejatinya aku menyukai hal yang rapi, bersih, indah dan cantik. Tapi barangkali lingkungan yang kemudian menyembunyikan rasa estetika ku itu. Tugas kuliah yang bergejibun, amanah organisasi yang silih berganti dan akhirnya daya yang tersisa adalah rasa malas.

Sebenarnya ada alasan mendasar mengapa aku sering membiarkan kamar ku itu berantakan adalah kenyataan bahwa kamar kost ku hanyalah tempat singgah saja, hanya sementara. Justru keberadaanku disini untuk mempersiapkan tempat tinggal yang permanen dimasa mendatang. Tempat tinggal itulah yang akan aku tempati sampai aku menghembuskan nafas terakhir ku. Dan ku pastikan tempat tinggal itu akan menjadi tempat tinggal yang “indah” tidak hanya bagi ku tetapi juga keluarga ku. InsyaAllah!

Jika aku berkeyakinan bahwa di keberadaanku di kamar kost tersebut hanyalah tempat singgah sementara sehingga perhatianku tidak perlu tersita olehnya malah sebaliknya aku harus fokus dan bersungguh-sungguh untuk menyiapkan rumah ku kelak, maka semestinya aku juga berkeyakinan bahwa keberadaanku di dunia hanya sebentar saja tidak lebih dari itu, sedangkan persinggahan terakhir ku adalah akhirat maka aku harus menyiapkan bekal untuk akhirat kelak.

Oh dunia! Jangan engkau mengiming-imingi diriku tentang keindahan, kecantikan, kemapanan lagi karena engkau tidak lebih sekedar fana saja. []peta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s