Arabisme!


    Kemunduran peradaban Islam bisa disebabkan karena bahasa arab yang mulai ditinggalkan. Maka aku, kamu dan kalian yang tidak memahami bahasa Arab akan menjadi duri penghalang untuk kebangkitan Islam jilid II. Sedangkan kebangkitan Islam itu sendiri suatu hal yang tidak diragukan lagi, pasti adanya*.

    Kita bukan membicarakan tentang pan arabisme atau kearab-araban, tapi bukankah memahami bahasa arab merupakan bagian dari agama. Dan kita belajar agama bukan karena agama adalah candu tetapi jika kita tidak belajar agama maka dunia akan menjadi candu yang memabukkan, lebih dari cukup untuk menggelincirkan kita di akhirat kelak.

    Lantas apakah aku, kamu atau kalian tidak belajar bahasa Arab maka Islam akan turun derajatnya? Tidak! tidak kawanku, Islam itu tinggi dan tidak ada yang menyaingi ketinggiannya. Meski engkau tidak peduli dengan nya, bukan penopang nya, Islam tetap lah kokoh dengan sendirinya. Islam tidak membutuhkan diriku, engkau atau kalian untuk memancarkan cahaya nya karena sejatinya cahaya Islam menyinari alam semesta.

    Ingatlah engkau boleh saja tidak peduli, acuh tidak acuh, tapi diluar sana akan ada orang-orang yang ikhlas (mukhlis) untuk belajar Islam dan menjadi pembela Islam, mereka siap untuk menggantikan dan menggusurmu karena mereka telah menjual dirinya dan menukarnya untuk kemuliaan Islam. Dan itu adalah perniagaan yang sangat sangat menguntungkan!

    Aku memang bodoh tapi tidak bodoh untuk membiarkan diriku menjadi duri penghalang. Biarlah aku menjadi rel untuk lokomotif kebangkitan Islam. Dan kebangkitan itu dimulai dari ku. Bersiaplah! []peta

Nb :

Cukuplah janji Allah swt. dalam surah An-Nur ayat 55, menjadi pengingat dan pemantik buat kita dan ingatlah bahwasanya Allah telah berjanji dan Dia tidak akan mengingkari janji-Nya. “Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang shalih bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa tetap kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s