Biarkan Terasing!

    Kerugian terbesar manusia adalah ketika orang-orang disekitarnya tidak respek lagi kepadanya, tidak peduli lagi kepadanya. Dikarenakan tingkah lakunya yang begitu egois atau mau seenaknya.

    Sedangkan penyebab terbesar manusia tidak mendapat respek dari orang lain adalah ketika dia terlebih dahulu tidak memperdulikan manusia lainnya. Ketidakpeduliannya kepada orang lain bukan karena dia tidak respek kepada orang tersebut tetapi ketidakpeduliannya merupakan pelecehan nilai-nilai kemanusiaan, tidak menghargai keberadaan orang disekitarnya sebagai manusia. Siapapun orangnya mulai pemulung sampah, pembantu rumah tangga, petugas pom bensin, Office Boy, atau apapun pekerjaan mereka, status sosial mereka, mereka adalah manusia punya hati punya rasa. Saat mereka dilecehkan maka hati kecil mereka akan memberontak dan berkata “Dimataku, engkau tidak lebih dari manusia rendah”.

    Masalahnya adalah bukan karena ada atau tidak adanya dia, tidak pengaruh apa-apa tetapi keberadaannya adalah simbol perendahan manusia. Ah manusia seperti itu biarlah tetap hidup tapi dalam keterasingan karena hukuman yang menyakitkan itu adalah hidup dalam kesendirian. []peta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s