Umat Muslim Umat Banci ?


    “Kamu sekalian adalah umat yang terbaik yang dikeluarkan di tengah-tengah manusia, menyeru kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar, serta beriman kepada Allah… ” (QS. Ali Imran : 110)

Berdasar ayat di atas, jelas disebutkan kalau umat islam adalah umat yang terbaik, umat no 1 di dunia, umat terdepan dibandingkan umat lainnya. Hebatnya lagi, cap umat terbaik itu bukan lah berasal dari bangsa manusia sendiri atau bangsa jin. Tapi stempel umat terbaik diberikan oleh Allah swt. langsung, Pemilik Kerajaan yang kekuasaannya meliputi langit dan bumi!

Pertanyaan terbesarnya, apakah umat islam sekarang adalah umat terbaik? Bukankah umat terbaik adalah umat nomer 1 di dunia? Umat terbaik adalah umat terunggul dibanding umat lainnya? Kalau mau jujur, Islam lah agama yang terbaik. Islam tidak membutuh umatnya supaya dijunjung tinggi karena pada dasarnya Islam adalah agama langit yang tinggi melintang. Islam tidak memerlukan umatnya untuk disucikan karena dari awal Islam telah suci dan sampai kapan pun tetap suci!

Islam tidak butuh umatnya, umat apa yang tenang-tenang saja seperti tenangnya hembusan angin malam ketika kitab sucinya di buang di toilet (Guantanamo), atau di bakar, di korupsi, Rasulnya dihina dina! Umat apa yang seakan tidak berkutik, diam termenung saat kepala anak-anak Palestina dibolongi dengan peluru AK-47 atau diremukkan dengan tank-tank para tentara Zionis!

Umat apa yang tidak sesak dadanya dikala ada saudarinya diperkosa tiap hari berkali-kali digilir! Umat apa yang tidak teriris hatinya ketika saudaranya di Suriah, Pakistan, Afghanistan, Irak, Tajikistan, Burma, darah mengucur deras dari leher mereka karena dicincang digorok! Umat apa yang merasa terancam dengan agamanya sendiri, phobia dan gemetar dengan mau diterapkannya syariah dan ditegakkannya daulah islamiyah (Khilafah)..

Sejauh yang ku pelajari, ayat di atas memang menyebut umat Islam adalah Khairu Ummah, Umat Terbaik, tidak salah lagi! Tapi ayat tersebut jangan dibaca sepenggal, dibaca sampai Kuntum Khairu Ummah saja. Ada lanjutannya, dan lanjutannya ini yang penting. Umat islam dikatakan umat terbaik, dengan syarat : menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang yang mungkar, serta beriman kepada Allah. Jadi tiga syarat tersebut harus dipenuhi!

Kalau umat yang menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang yang mungkar, beriman kepada Allah, di sebut The Best Ummah. Lalu umat yang tidak menyeru kepada yang ma’ruf, mencegah dari yang yang mungkar, serta tidak beriman kepada Allah, disebut umat apa? []peta

2 thoughts on “Umat Muslim Umat Banci ?

  1. kamu ini tidak tahu soal agama islam kok menghina seperti ini… manusialah yang membutuhkan tuhan bukan tuhan yang membutuhkan manusia… kita hidup didunia untuk mencari ridho dari tuhan… jadi kita yang membutuhkan bukan tuhan yang membutuhkan… bacalah surat dari al qur’an ini surat al kahfi ayat 18….

    “dan katakanlah: kebenaran itu datangnya dari tuhanmu, maka barang siapa yang ingin beriman, dan barangsiapa yang ingin kafir biarlah ia kafir. sesungguhnya kami telah sediakan bagi orang yang zolim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.”

    so…. berhati-hatilah dalam berkata… di pikir pakek otak dulu… emng idak katek lokak nian kau tu ngomong…. jadi orang kafir lainyang mau menghina nanti kan dapat balasannya di alam setelah kita mati nanti…. hati-hati dalam berbicara toh… nanti dapat balasan dari yang diatas… tiba-tiba kamu dapat kanker otak stadium empat kita kan gak tau azab dari yang diatas…. hati-hati juga nanti kalau saat kamu mati kamu nanti dapet balesannya oleh tuhan…. kita kan belum tahu, bahwa kita tu benar dalam memilih agama, kita tahu kalau kita dah mati… so… hati-hati….

    • Tanggapan saya baca tulisan saya itu sekali lagi.. dg kepala dingin, yang pasti tulisan saya tsb tdk seperti yg anda tuduhkan..

      “kita kan belum tahu, bahwa kita tu benar dalam memilih agama, kita tahu kalau kita dah mati”.. Maaf saja tapi saya sudah memilih islam karena islam adalah agama yg haq..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s