Cantik Itu Relatif, Kata Siapa?

    Individu manusia adalah individu yang unik, tiap individu mempunyai perbedaannya masing-masing mulai dari rupa, watak atau paling tidak ada perbedaan persepsi. Karena berbeda-beda itulah kadang pilihan yang dipilih tiap individu juga berbeda. Ada yang suka baca Komik, sedangkan yang lain senangannya baca Novel. Menurut dia gadis itu cantik tapi bagi orang lain, aduh gak deh..

    Kata orang Cut Tari itu cantik bin sexy, tapi gak buat sebagian orang karena liat mukanya aja udah eneg. Berbeda halnya dengan Tukul, meskipun menurut kalian tampangnya biasa-biasa saja, toh kalau Tukul ke pasar dia laris manis dikerubungi orang untuk foto bareng, tanda tangan atau sekedar jabat tangan. Nah darisitu membuktikan kalau tiap individu manusia mempunyai pilihannya sendiri-sendiri, bukan!! (udah pura-pura setuju aja, kasihan tuh Tukul jauh-jauh ke pasar biar kalian mengerti kalau manusia itu memang berbeda sama lainnya)

    Menurut ku justru pilihan yang berbeda itulah menjadi masalah karena di zaman modernitas seperti sekarang ini, hampir semua harus ada standard bakunya. Gak hanya helm saja perlu distandardkan, lainnya juga paerlu ditandardkan termasuk juga persepsi tentang wanita cantik juga perlu distandardkan, betul gak bro! Apalagi kita ne yang umat muslim sudah mempunyai patokan standard yang jelas yaitu Al Qur’an dan Sunnah.

    Kita umat islam, gak usah lah ikut-ikutan bangsa barat. Bangsa barat yang katanya menjunjung tinggi nilai kebebasan, malah tidak mempunyai standard sendiri apa itu kebebasan! Hubungan seks yang dilakukan atas dasar suka sama suka atau asal tidak merugikan orang lain, disebut kebebasan. Terus bagaimana dengan mereka yang melakukan hubungan seks antar wanita dengan wanita, pria dengan pria, hubungan seks anak dengan orang tuanya atau bahkan dengan seekor kuda, apakah itu bentuk kebebasan atau penyimpangan?

    Belum lagi standard tentang radikalisme. Orang yang melakukan bom bunuh diri, dicap sebagai radikal. Terus bagaimana dengan tentara yang melubangi kepala anak-anak dengan peluru dari senapan AK-47 seperti yang dilakukan tentara Israel kepada anak-anak Plestina atau tentara suruhan Assad di Syuria, mengapa tidak ada yang menyebut mereka “The Real Radicalism”?

    Oleh karena itu, perlu ada standardnya sendiri. Terus standard cewek cantik itu kayak gimana? Apa yang kulitnya putih, rambut panjang, langsing, dll.. alah itu mah cuman di iklan doang, itu pun udah di sotoshop! Wanita cantik itu adalah wanita yang bisa menutup auratnya dengan sempurna. Ingat menutup aurat bukan membalut aurat, emang lemper pake dibalut segala! Gimana setuju kan, yang gak setuju maho.. hihi []peta

7 thoughts on “Cantik Itu Relatif, Kata Siapa?

  1. menurut saya kecantikan itu ada di mata yang melihat🙂
    seperti sebuah kutipan yang saya nemu di sebuah pilem.

    kalau kamu negliat saya cantik (GR) belum tentu temen kamu nilai saya cantik juga😀

  2. setuju aja. cantik itu …. aku gak bisa bikin kriteria sebab aku bisa suka pada macam-macam cewek.
    pemberitahuan:
    jangan samakan definisi cantik dengan kriteria pasangan idaman. cantik itu ukurannya dari wajah, tubuh dan fisik. tapi kalo kriteria pasangan idaman gak cuma fisik. bisa kelakuan yang baik, pintar, perhatian, solihah. jadi ucapan “cantik itu gak cuma fisik. ada cantik hati, cantik otak.” itu ungkapan ngawur yang menyesatkan karena bisa mengaburkan definisi cantik.
    sekrang aja ada standarisasi cantik oleh TV: putih, rambut lurus hitam legam, tubuh langsing, kulit mulus.
    cantik tak lagi relatif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s