Review Buku Clash n’ Rulla


Satu lagi buku unik lahir dari rahim penerbit Anomali. Bagaimana tidak, penulisnya saja tidak jelas siapa orangnya bahkan katanya sih penulisnya gak mau nerima royalty kalau bukunya diterbitin.. Hmmz penulis yang aneh!!

Meski penulisnya masih ‘secret’ se-‘secret’ bukunya Rhonda Byrne, tapi buku ini cukup untuk membadai otak para pembacanya apalagi kamu yang ngaku-ngaku sebagai aktifis, pengemban dakwah atau yang biasa pake nickname ‘revolt’ di akun FB.

Buku ini saya bilang ibarat resep dokter buat para pasiennya. Emang siapa pasiennya? Ya kamu-kamu ini, buktinya kamu masih baca resensi buku ini padahal dari awal saya udah bilang penulisnya ini gak jelas!! Ya sudahlah anggap saja kita semua adalah orang yang ‘sakit’ gara-gara Syariah belum sempurna kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.. betul gak!

Clash n’ Rulla adalah dokternya yang akan mengingatkan apa yang kalian lupakan dan memberitahukan pada orang-orang yang mampu berjalan untuk lebih berhati-hati. Untung masih diingatkan, terkadang penyakit yang paling parah itu adalah pengidapnya yang yang tidak sadar kalau dirinya sedang sakit!

    Kali ini saya tidak bisa memberikan kata bijak dari buku ini, gimana mau ngasih kata bijak wong isi bukunya pahit-pahit kog kayak obat kumur dicampur jamu kuat ditambah telor (pernah ngerasain? Sama saya juga belum, pokonya pahit lah!) Yaudah berikut saya tuliskan beberapa diagnosa penyakit dari buku ini kayaknya cucok buat kamu-kamu:

  1. Mual, mutu amat lemah. Yang membedakan seorang pejuang revolusi dengan mereka yang awam, adalah mutu kalian. Kualitas kalian. Jadi, bagaimana mau memberi pemahaman jika mutu kalian saja lebih rendah dari mereka.
  2. Kudis, kurang disiplin. Datang paling lambat, pulang paling cepat. Inilah salah satu ciri orang yang akan binasa dalam arus kehidupan yang tidak mengenal belas kasihan!
  3. Kusta, kurang strategi. Orang yang tidak punya strategi dalam hidupnya, maka dia telah kalah sebelum sempat bertarung. Digilas dengan sangat mudah oleh perputaran zaman.
  4. The One, Ingin menjadi satu-satunya. Berusahalah menjadi yang terbaik tapi jangan berpikir dirimulah yang terbaik. Teliti dulu harakah yang kamu ikuti. Apakah berpihak pada umat, atau pada penguasa!
  5. Sufi, suka film. Perkara mubah yang menghilangkan karakteristik yang bisa melesatkan kita ke perkara makruh. Bahkan sampai haram!

 

Judul : Clash n’ Rulla

Penulis : Clash n’ Rulla

Penerbit : Anomali Penerbit


Review by peta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s