Pacaran Di Planet Mars?


    Benny si anak Band, tidak banyak yang menyadari kalau Benny dikit-sedikit mulai berubah, memang dilihat dari luar tidak banyak yang berubah darinya, masih suka pake kaos bergambar bintang Rock semacam Slash ex-Gun n Roses dan kaos Jeans ketat serta rambut yang acak-acakan. Tetapi belakangan ini Benny sudah mulai mengaji dan dari mengaji tersebut dia mulai menyadari akan eksistensi dirinya sebagai manusia. Dia menyadari sebagai manusia, dia hidup di dunia sebagai ‘abdullah dan khalifatullah dengan misi menyembah sang Khalik dan memakmurkan bumi dengan menjalankan syariah-Nya secara kaffah.

    Dia merasa tidak ada problem selama mengaji (halaqah) tetapi yang mengganggunya adalah akhir-akhir ini dia dekat dengan seorang cewek. Menurut kacamata Benny cewek itu cantik sangat cantik, kalah dikit lah ama cewek yang di iklan Axe Provoke. Karena itu dia mencoba minta pendapat sahabatnya Udin, yang dia anggap pengetahuan agamanya rada tinggi dikit.

    “Bro gue boleh nanya gak?” tanya Benny

    “Lu mau nanya apa, kalau Lu mau nanya kenapa bank konvensional itu sampai sekarang masih ada padahal bunga bank (riba) itu haram? Lu tanya aja sendiri ke Costumer Service bank!” kata Udin sewot.

    “Sabar bro sabar.. Itu memang urusan penting tapi gue juga ada urusan penting ne! Begini bro gue mau nanya, boleh gak ya gue pacaran?”

    Mendengar pertanyaan Benny, si Udin malah tertawa, “ckckck emang ada makhluk yang suka ama lu Ben?” tawa Udin belum habis-habis. Udin gak habis pikir makhluk apa kiranya yang jatuh hati ama pemuda awuran kayak di Benny.

    “Yah malah diledekin, ini pertanyaan serius bro”

    “Ok ok sori. Menurut gue sih pacaran itu gak apa-apa!” jawab Udin mantap.

    “Ah yang benar Lu bro, bukannya dalam Islam itu cowok cewek yang bukan mahramnya dilarang berkhalwat (berduaan)?” tanya Benny balik dengan mimik penasaran. Supaya meyakinkan Benny sampai membacakan hadist Rasulullah SAW.*

    “Ya hadist itu memang benar adanya. Tapi seperti yang gue bilang pacaran itu gak apa-apa! Asal Lu pacarannya jangan di taman, di pantai, di mall, di bumi atau bahkan di planet Mars pokoknya Lu boleh pacaran asal jangan di tempat yang ciptaan Allah”

    “Lah tempatnya itu dimana??”

    “Gak tahu gue, kan Lo yang butuh. Gitu aja kog repot!” []peta

NB:

* “Barangsiapa yang beriman pada Allah dan hari akhir maka hendaknya tidak berkhalwat (berdua-duaan) dengan perempuan bukan mahram karena pihak ketiga adalah setan.” [HR Ahmad]

7 thoughts on “Pacaran Di Planet Mars?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s