Dewan Pembantu Rakyat

    Suatu hari Dewan Pembantu Rakyat (DPR) mengadakan rapat terbatas untuk mengatasi masalah daya beli masyarakat yang menurun. Rapat tidak sepenuhnya dihadiri seluruh fraksi yang ada di DPR, alasan ketidakhadiran tidak jelas karena di absensi ada tandatangannya tapi orangnya yang tidak ada.

    Seteleh diskusi alot atas permasalahan tersebut, akhirnya ketua DPR angkat bicara, “Begini saja bagaimana kalau diadakan pasar sembako murah bagi masyarakat yang tidak mampu”. “Usul yang bagus” kata anggota DPR lainnya.

    Kemudian dari fraksi yang paling sedikit orangnya berkata, “Tetapi siapa yang akan turun langsung ke masyarakat untuk mengadakan pasar sembako murah?”

    “Bukan aku, aku ada kunjungan kerja” jawab Ketua.

    “Juga bukan kami, kami ada tugas dinas ke Sidney Australia” kata fraksi yang lain.

    Alhasil rapat bubar tanpa keputusan! []peta

nb:

Ilustrasi diatas tidak mesti benar, itu hanyalah kreatifitas ngawur dari penulis. Ada yang bertanya, penulis benci ya sama pemerintah terutama DPR? oh tidak, penulis bukanlah anti pemerintah. Justru tulisan ini bukti “cinta” penulis kepada pemerintah. Penulis meyakini orang-orang yang ada di DPR adalah orang-orang pilihan dari segitu banyak orang yang dipilih untuk melayani rakyat. Tentunya mereka orang terpilih dengan kredibilitas dan kualitasnya yang tidak diragukan lagi.

Penulis respek kepada mereka atas jerih payah dan pengorbanan yang mereka lakukan untuk negeri ini mulai dari berkorban tenaga, pikiran, waktu dan terutama pengorbanan uang ketika kampanye dulu. Tapi mau bagaimana lagi, citra yang terlanjur buruk akan membuat orang lain termasuk penulis akan menyimpulkan bahwa apa yang dilakukan DPR salah, walaupun sebenarnya benar!

3 thoughts on “Dewan Pembantu Rakyat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s