Lavigne Dan Jilbab

    Suatu hari udin pergi ke bank konvensional terdekat untuk menanyakan rekening banknya yang bermasalah kepada Customer Service (CS). Gak tahu nya, bank lagi rame jadi mau gak mau si udin harus ngantri.

    Daripada duduk-duduk gak ada kerjaan si udin mau ngajak ngobrol seseorang didekatnya. Yang paling dekat ada tiga orang, cewek berkacamata sedang membaca buku (berada disebelah kirinya), cewek berpenampilan rocker kaos dan jeansnya berwarna hitam dengan rambut kayak potongan Avril Lavigne yang baru bangun tidur (berada di sebelah kanannya), dan seorang cowok memegang kipas dengan pakaian yg eye cathing.

Udin sepertinya mau ngajak ngobrol si cowok yang berada di serong kanannya tapi penampilan cowok itu yang seperti pemandu maho di acara musik salah satu stasiun TV mengurungkan niatnya, apalagi parfum cowok itu mengaktifkan alarm kelakian udin. Udin pun mengurungkan niatnya kemudian milih cewek berkacamata untuk diajak ngobrol.

    “Maaf mbak, daripada gak ada kerjaan gimana kalau kita ngobrol-ngobrol buat membunuh waktu?” tanya udin mantap

    “Emang loe sapa gue, ngajak ngobrol segala. Ngaca tahu gak loe!” jawab si mbak berkacamata sewot (kemudian pindah duduk, meninggalkan udin).

    Mendengar jawaban mbak berkecamata tadi si udin malah cengengesan.

    “Lho mas, sampeyan kog malah ketawa ketiwi..??”, tanya mbak rocker.

    “ckckck, mbak berkacamata tadi lucu ya. Masa cowok ganteng kayak gini disuruh ngaca! ckckck”

    “ckckck..!!” mbak rocker juga ikut tertawa. “Benar kata mbak tadi, ne orang seharusnya ngaca dulu” (batin mbak rocker). “Kalo mas mau, bisa mengobrol sama saya”.

    Mbak rocker ini ternyata gak seperti yang dipikirin Udin, mbak rocker ini malah ramah dan suaranya lembut banget.

 

    “mbak boleh nanya gak, mbak agamanya islam kan?”

    “Ya islam dong, emang kenapa mas?”

    “Kalau mbak seorang muslimah, tapi kenapa mbak gak pake jilbab?”

    “Hmm gak tahu mas, mungkin belum dapet petunjuk kali ya dari Allah”

    “Oh gitu, mbak sering baca Al Qur’an gak?”

    “Kalau baca jarang mas!”

    “Nah itu dia. Bagaimana mbak mau mendapat petunjuk, kalau mbak jarang baca Al Qur’an”

    “..##??”

(no antrian 57 silakan ke CS no 1). Udin pun pergi ke CS meninggalkan mbak rocker. Bersambung… []peta

One thought on “Lavigne Dan Jilbab

  1. We’re a group of volunteers and starting a new scheme in our community.
    Your web site provided us with valuable info to work
    on. You’ve done a formidable job and our entire community will be
    thankful to you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s