Revolusi Itu Pasti Kawan!

Manusia pakar komunikasi seperti Jalaludin Rakhmat mengartikan revolusi sebagai bentuk dari perubahan sosial yang paling spektakuler yang menyentuh seluruh aspek kehidupan berbangsa. Revolusi akan benar-benar terjadi ketika banyak orang merasa tidak puas dengan keadaan yang terjadi. Krisis yang tiada henti melanda menuntut hadirnya suatu perubahan fundamental dan holistik, adanya reformasi yang mungkin sebelumnya sudah terjadi dirasa berjalan terlalu lamban dan tidak menyelesaikan permasalahan. Dari kondisi inilah kemudian perubahan total dianggap perlu sebagai jawaban, perubahan ini disebut revolusi.

    Saya termasuk orang yang percaya revolusi masif akan terjadi pada negeri ini. Alasannya sederhana, negeri ini kaya malah terlampau kaya tetapi mengapa kekayaan tersebut hanya dinikmati segelintir orang saja dan lainnya terjerembat pada kubang kemiskinan.

Jika revolusi tidak terjadi pada waktu dekat ini, akan ada orang-orang yang akan membawa bara semangatnya di masa mendatang, dari generasi ke generasi berikutnya. Saya yakin generasi mendatang akan jauh lebih adimanusia dibandingkan pendahulu mereka seperti yang sekarang, generasi yang kehilangan identitas digerus oleh budaya pop asing.

    Generasi mendatang adalah generasi yang berpikir dan menyadari bahwa negeri ini telah dirampok kekayaan dan martabatnya.

Generasi mendatang adalah generasi yang mempunyai idealisme. Mereka akan mewarnai bukan malah diwarnai karena pemikiran mereka cenderung berbeda dan bebas untuk menyampaikan pemikiran tersebut karena mereka adalah adimanusia (manusia unggul).

Tapi itu hanyalah revolusi 2 dimensi atau bi-dimensi belaka, antar ras manusia saja belum menyentuh revolusi Ilahiah.

Jika melirik sejarah bangsa Eropa, bangsa Eropa dulu adalah bangsa terbelakang, kotor, terjerambat pada kejumudan berpikir. Kemudian datanglah generasi penerus mereka yaitu generasi yang berpikir. Mereka bermetamorfosis menjadi adimanusia (manusia pencipta) setelah secara terang-terangan “membunuh tuhan”. Agama pun sekedar menjadi pajangan di gereja-gereja karena dianggap dunia tidak bisa disatukan dengan spiritualisme.

Tidak! Revolusi Ilahiah bukanlah seperti itu. Revolusi Ilahiah akan dibawa oleh generasi pembebas. Pembebasan dari apa? Pembebasan dari berhala baru peraturan undang-undang buatan manusia beralih penyembahan pada Allah SWT pembuat sumber segala hukum.

Revolusi itu pasti kawan..!! []peta

One thought on “Revolusi Itu Pasti Kawan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s