Rossi Dan Nasi Goreng Jawa

 

    Waktu kecil, Rossi pernah diajak ayahnya menonton balap MotoJP. Semenjak itu, rossi bercita-cita untuk menjadi seorang ryder MotoJP. Maka dimulailah dia menekuni dunia MotoJP dengan sering membaca majalah yang berhubungan dengan mesin motor, menempel poster ukuran besar para ryder idola, kemana-mana memakai helm balap dan berkhayal bahwa dirinya sedang di lintasan pacu beradu kecepatan dengan para ryder top dunia semacam Joge Lorinso.

    Rossi pun mulai menabung supaya nantinya bisa membeli motor dengan kapasitas 800cc seperti yang biasa dipakai oleh para ryder. Bagi Rossi, tidak ada yang bisa menghancurkan impiannya keculai dirinya sendiri.

    “Le makan dulu, ibu udah masakin sego (nasi) goreng jawa buat awakmu” panggil ibu Rossi.

    “Ya bentar mak. Wah kayaknya enak mak, ehm nyamnyam.. Makyus, Top Markotop mak..!!” puji Rossi dengan cabe merah menempel di giginya.

    Rossi kemudian jatuh cinta ama masakan emaknya terutama sego goreng jawa. Uang yang sudah lama dia tabung dipake untuk membuat gerobak dan modal usahanya. Meski menjadi penjual nasi goreng, dia sudah sangat bahagia dan senang gembira.. TAMAT! []peta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s