Dunia Fantasi Dan Tuhan


    Suasana sekitar kost terasa lenggang, tidak banyak kendaraan yang hilir mudik di depan kost. Mungkin panasnya kota Surabaya sehingga orang-orang pada malas keluar rumah. Begitu pun aku, hanya bermalas-malasan di kasur tipis berkipas ria mengademkan diri.

    “Krekkk.. kreeeakk.. kreaaakk..!!” suara sepeda motor melintas di depan kost (gak usah protes, pura-pura saja bunyi sepeda motor!). Dari bunyi nya kebayang kalau sepeda motor tersebut termasuk sepeda motor “legenda”. Atau sepertinya motor Vespa, entahlah dengan bunyi seperti rongsokan besi tua yang biasa dibawa pemulung, rasanya tidak mungkin ngebayangi motor Ninja membocengi cewek lengkap dengan hot pants.

    Meski saat itu aku gak ngeliat secara langsung motornya tapi dengan mengindera suaranya, aku menyadari akan eksistensi motor tersebut.

    Aku pikir dengan cara yang sama dengan menyadari eksistensi motor, kita juga bisa menyadari akan eksistensi Allah swt. dimana bisa dijangkau dan diindera walaupun mengindera dzat-Nya adalah suatu yang mustahil!

    Adanya bulan, matahari, bumi, sistem tata surya yang teratur, adanya jantung, paru-paru untuk bernafas, sistem metabolisme yang lengkap, manusia berambut keriting, ikal atau lurus, berhidung mancung atau pesek sampai molekul DNA yang rumit, menunjukkan eksistensi Sang Pencipta yaitu Allah swt. Dengan cara penginderaan terhadap makhluk-makhluk, manusia dapat memahami bahwa adanya Sang Pencipta adalah pasti. Ini adalah P3K untuk memahami eksistensi Allah swt.

    Kemudian ketika aku diskusikan tentang eksistensi Sang Pencipta kepada forum atheis, aku pikir mereka akan bungkam. Tapi aku salah mereka masih bisa berargumen!

    “Jika aku bilang ada kuda poni pink dan punya sayap terbang kesana kemari, apakah kamu akan percaya?”

    Wkwkwk, untung dia gak ngomong “Ada Godzilla lagi pake rok balet menari-nari gaya free-style, apakah kamu akan percaya?” koplak dah! Mengindera makhluk seperti suara motor butut atau adanya alam semesta, manusia, DNA adalah perkara yang pasti bukan sekedar fantasi saja.

Ya ya terkadang manusia hanya hidup di dunia fantasy karena dunia pasti hanya memberi kepenatan hidup. []peta

4 thoughts on “Dunia Fantasi Dan Tuhan

    • kog kayak acara reality show mbak, “Gong show..!! awawawawawa”.. hihi
      ya di fanpage fb ada forum atheis, klo dunia nyata alhamdulilla saya belum bertemu org yg bersyahadat klo dirinya atheis..

Leave a Reply

