Pilihan Ke-3!

    “Disodomi atau mati? Mana yang kamu pilih?” Ancam sang perampok banci.

Aku tidak tahu apa yang akan kamu pilih. Yang jelas aku memilih pilihan ke-3, melawan perampok tadi sampai dia mampus atau darah ku yang mengucur deras. Kematian adalah hal yang pasti, setidaknya nama ku akan diingat karena mati melawan perampok bukan mati kejang-kejang karena dubur kemasukan benda tumpul. 

               Aku mulai mengerti mengapa perampok berkonotasi kejam. Selain kekerasan yang mereka lakukan, itu karena pilihan yang mereka tawarkan adalah pilihan-pilihan yang sangat buruk. Manusia memang harus memilih tapi sebuah pilihan seharusnya memenuhi prasyarat. Harus ada salah satu pilihan terbaik dan mempunyai konsekuensi berbeda di dalamnya. Contohnya seperti pilihan yang ditawarkan oleh pemerintah. 

           “Pembatasan BBM bersubsidi atau pengurangan subsidi BBM?”  Pilihan terbaik yang ditawarkan pemerintah, hasil kajian oleh staf kementerian dan staf ahli. Lalu mana yang akan kamu pilih?

             Wekwkwk.. Sory bro, kamu gak bisa milih! kamu bukan pemerintah, bukan wakil rakyat. Pemerintah yang memberikan pilihan, pemerintah pula yang menentukan. Wekwkwk..

             Bagaimana dengan pilihan ke-3? Tidak ada pilihan lebih karena negara telah kalah. Hukum alam berbicara yang kalah akan tunduk kepada yang menang, tunduk kepada neo-liberalisme. Pilihan ke-3 untuk tidak menaikkan harga BBM telah dicabut sampai ke akar-akarnya oleh mekanisme pasar.

             Negara telah kalah dan rakyat yang menanggungnya. Kedaulatan sekarang memang di tangan penguasa, tapi kekuasaan sampai kapan pun di tangan rakyat. Tinggal rakyat yang memilih, apakah diam membisu atau tiap hari ikut tertawa bareng Sule, Wekwkwkwk! [dnk]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s