Be Moslem Apa Adanya?

    Sudah berapa kali anda mengikuti training motivasi? Sudahkan anda termotivasi untuk menjadi pribadi yang luar biasa, seorang yang istimewa, menjadi manusia super, dsb. Kalau saya pasti terbakar motivasinya apalagi setelah diceritakan perjuangan Muhammad Al Fatih ketika menaklukkan Konstantinopel. Panglima dan pasukan terbaik pun disematkan kepada Muhammad Al Fatih dan pasukannya. Bisa-bisa setelah training, anda langsung menuju ke kota Roma untuk menyusul mereka yaitu menonton klub Roma AS bertanding! (enggak lha ya hihi).

    Silakan jika anda ingin menjadi manusia super seperti suparman, sedangkan saya masih mencoba menjadi muslim yang apa adanya saja. Setuju atau tidak, sekarang islam terkotak-kotakan. Anda menjawab islam, itu pun belum cukup. Apakah anda termasuk islam syiah, sunni, islam NU, islam muhammadiyah bahkan liberal atau islam moderat. Kalau saya menjawab, islam yang apa adanya. Apa itu islam yang apa adanya? Ya seperti sediakala, seperti yang disunnahkan Baginda Rasulullah SAW dan diperintahkan Allah SWT.

Saya ingin menjalani islam seperti yang disyariahkan oleh baginda Rasulullah SAW dan para sahabatnya.    Tapi gak gampang lho meniru baginda Rasulullah SAW! Rasulullah sedikit-sedikit sedekah, sedangkan umatnya masih sedikit sedekahnya. Allah SWT mengharamkan Riba, bank berlomba memberikan bunga ribawi. Mau pindah ke bank syariah, belum bisa terlepas dari syubhat padahal Rasulullah meminta untuk menjauhi syubhat.

    Belum lagi seorang wanita apabila keluar rumah tidak menutup aurat maka dianggap parnografi, jadi kalau melihat rambut wanita sama aja melihat yang parno-parno. Melihat rambut saja sudah dibilang parno, apalagi lihat yang lainnya. Padahal Allah SWT dalam kitab sucinya memerintahkan untuk menjauhi zina termasuk zina mata. Tapi ya dasar cewe-cewek calon ibu-ibu, insting hematnya pada keluar. Untuk menghemat kain kali, pada pake rok mini, celana pendek makin ditinggikan. Makanya ada yang ngomong, kuntilanak aja pakaian nya masih lebih sopan daripada cewek ABG jaman sekarang hihi.

Lantas apakah susah menjalani seorang muslim? Enggak juga. Ya sama aja sob kayak ikan ditaruh panci berisi minyak, gak bisa berkembang biak lah malah dijadikan ikan kakap goreng hehe. Lagian emang ada yang lebih bagus daripada menjadi seorang muslim? Yang mahal (baca: kufur) banyak. [dnk]


Map Of Life

2 thoughts on “Be Moslem Apa Adanya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s