Attaturk

“Mereka (ke-khilafahan) telah banyak merugikan kita di masa yang lalu”

(Attaturk)

    Sebutlah nama Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, Khalid bin Walid, Shalahuddin Al-Ayyubi atau Muhammad Al Fatih Penakluk Konstantinopel, siapa yang tidak mengenal ksatria Islam tersebut. Nama mereka tercatat dalam sejarah dengan tinta emas sebagai pejuang islam.

    Bagaikan hitam dan putih, dalam sejarah juga terukir nama-nama pecundang atau penghianat yang berupaya meredupkan pijar islam. Para pecundang ini telah ada sejak awal munculnya islam dan akan terus ada sampai Kiamat kelak. Terdapat banyak sekali “The Traitors” tetapi terdapat figur yang tidak akan dilupakan dalam sejarah Islam sebagai pembenci Islam dan kaum muslimin.

    Musthafa Kemal Pasha atau dikenal Musthafa Kemal Attaturk sang penghancur Khilafah, Traitors Of Islam. Musthafa Kemal lahir pada tahun 1881 di sebuah kawasan miskin di Salonika, Turki. Di usia 12 tahun, Musthafa Kemal masuk sekolah militer dan lulus pada tahun Januari 1905 dengan pangkat kapten. Pada tahun yang sama, Musthafa bergabung dengan suatu perkumpulan mahasiswa nasionalis yang fanatik yaitu Vatan (“Tanah Air”). Kelompok ini sangat menentang pemerintahan Sultan Hamid II yang memberangus segala pemikiran liberal yang dapat merongrong pemerintahan islam.

    Ketika akhir perang dunia I, Musthafa memimpin pasukan pertahanan Turki melawan pasukan Sekutu Eropa. Dengan usaha-usahanya merintangi penjajahan Sekutu dan membangkitkan semangat rakyat, jadilah Musthafa sebagai pahlawan nasional.

    Di beberapa kesempatan, Musthafa Kemal menyatakan keinginannya untuk membangun Turki dalam batas-batas alamiahnya menjadi suatu bangsa yang kecil namum kompak, sejahtera dan modern, yang dihormati oleh negara-negara lain di dunia. Akhirnya tidak lama setelah berkuasa, dia menghancurkan seluruh puing reruntuhan Islam dalam kehidupan bangsa Turki dengan mengeliminasi segala sesuatu berbau islam. Lengkap sudah pada tanggal 3 maret 1924, Musthafa mengajukan Undang-Undang untuk menghapuskan Khilafah selamanya dan mendirikan negara sekuler Turki. Khilafah Islamiyah yang berusia lebih dari 13 abad, akhirnya terkubur dan kebesarannya kini tinggal romantisme sejarah.

    Jangan ditanya pengaruh runtuhnya Khilafah, lebih dari 80 tahun umat islam kehilangan pelindung dan pengayomnya selama berabad-abad. Umat islam tercerai-berai, terkotak-an menjadi negara-negara kecil. Tidak mempunyai power melindungi saudaranya di Palestina, Irak, Afganistan dan di negeri muslim lainnya. Bersamaan dengan itu, persoalan multidimensi dialami umat ini. Sedangkan sistem tandingannya, demokrasi liberal tidak mampu memberikan kesejahteraan bagi penduduk dunia dan memang tidak bisa diharapkan bahkan tampak menuai tanda-tanda kehancurannya secara alami. Berbeda dengan runtuhnya Khilafah, bukanlah kejadian “alami” atau disebabkan oleh Attaturk seorang tetapi memang sudah direkayasa melalui konspirasi jahat musuh-musuh islam. Sayangnya, sebagian kaum muslim tidak paham akan hal ini, apakah anda termasuk di dalamnya? [dnk]

 

Referensi :

* Jameelah, Maryam. 2010. Para Pengkhianat Islam. PTI

** Zallum, Abdul Qadim. 2011. Malapetaka Runtuhnya Khilafah. Al Azhar Press

*** Kunjungi, www.petapemikiran.wordpress.com/bukukeren

One thought on “Attaturk

  1. Nice post🙂
    Menggugah pemikiran akan buruknya makar yg menimpa kaum muslim.
    Btw, bsa djlasi ngg klo kemal pasha itu ktrunan yahudi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s