RESENSI BUKU: Muhammad Al Fatih 1453

RESENSI BUKU

Judul Buku : Muhammad Al Fatih 1453

Penulis : Felix Y. Siauw

Jenis Buku : Sejarah Islam

Harga : Rp.70.000,-

Tebal : 318 halaman

    Sesuai dengan judul bukunya, buku ini menceritakan perjuangan Sultan Mehmed II atau lebih dikenal Muhammad Al Fatih dalam menaklukkan kota Konstantinopel (ibukota Romawi Timur ketika itu) pada tahun 1453. Penaklukkan kota Konstantinopel tersebut sekaligus mewujudkan Bisyarah (kabar gembira) yang disampaikan oleh Rasullullah SAW, akan ditaklukkannya kota Konstantinopel.

Menarik sekali membaca buku ini karena tidak lepas dari kerinduan akan “tokoh pahlawan” islam di tengah kepungan “pahlawan asing” seperti Napoleon Bonaparte, Richard The Lionheart sampai Rambo, Spiderman dsb. Padahal islam mempunyai banyak stock Ksatria yang tidak kalah hebatnya seperti Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, Khalid bin Walid, Shalahuddin Al-Ayyubi atau Muhammad Al Fatih. Tokoh pahlawan islam tersebut tidak banyak yang mengetahui karena memang buku-buku yang mengisahkan mereka tidak mudah ditemui di toko buku. Oleh karena itu buku ini menjadi obat mujarab bagi anda yang ingin mengetahui sejarah islam lebih jauh.

Buku ini sekaligus menjadi rujukan yang sangat baik karena isi dan hujjah-nya dijamin, untuk menulis buku ini penulisnya telah membaca 40 buku tentang Kekesatriaan dalam Islam, Pembebasan Kosntantinopel serta kepribadian Muhammad Al Fatih baik sejarawan Kristen ataupun Muslim. Selain itu susunan kalimatnya yang begitu sistematik, mengalir, mudah dan enak dibaca menjadi kekuatan tersendiri dalam buku ini dan tentunya sangat menginspirasi. Bagi anda yang suka membaca buku sejarah atau buku motivasi, saya merekomendasikan buku ini untuk dibaca. Sedikit mengeni penulis, Felix Y. Siauw adalah seorang Islamic inspirator dan sekarang menjadi trainer Asia Tenggara. Setelah memilih menjadi seorang muallaf 9 tahun yang lalu. Buku Muhammad Al Fatih 1453 merupakan buku ke-2 Beliau setelah buku “Beyond The Inspiration” yang sudah tembus penjualan 10.000 eksemplar. [dnk]

Fadhoelor doenk Rohman, Mahasiswa Geomatika ITS dan Predator Buku.

12 thoughts on “RESENSI BUKU: Muhammad Al Fatih 1453

  1. Bismillah

    Fatih Conquer.. Ah…sangat tidak pernah bosan membaca kisahnya.. apalagi ibadahnya, maka wajarlah beliau berhasil memimpin sebaik-baik pasukan karena beliau ada;ah sebaik-baik panglima..
    #rindu pemimpin macam beliau#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s